Sabtu 18 Mar 2017 09:51 WIB

MAM, Restoran dari Mama Sehat Dian Sastro

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Restoran MAM di Senayan City, Jakarta.
Foto: ist
Restoran MAM di Senayan City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dian Sastrowardoyo mulai mengembangkan bisnis kuliner makanan sehatnya dengan membuka restoran cepat saji bernama MAM. Sebelumnya dia bersama empat orang temannya, membuka usaha 3 Skinny Minnies, layanan katering sehat dan diet.

“Kami dari 3 Skinny sekarang membuka restoran MAM di Senayan City, pada dasarnya kita bikin restoran yang konsepnya adalah fast food tapi sehat. Jadi kita menggunakan bahan-bahan yang sehat. Jadi kita mau menyebarkan pesan juga bahwa makanan sehat tuh bisa enak juga meskipun fast food,” jelas Dian.

 

Idenya datang dari mereka semua, terutama ide dari Dian. Dian sudah tiga tahun menjalankan bisnis katering sehat. Ide lalu muncul untuk memperluas bisnis dengan membuka restoran dengan konsep makan sehat yang enak.

Seluruh menu yang diracik di restoran MAM akan sama sehatnya dengan versi katering sehat Dian. Bahkan Dian mengatakan, rasa makanannya akan sama seperti yang diracik Tana Suwardhono yang merupakan juru masak di restoran MAM merangkap salah satu pemilik MAM.

“Karena menu yang ada di dalam restoran MAM ini sebenarnya menu yang sama yang dia gunakan untuk anak-anaknya, buat suaminya, buat anggota keluarganya yang dia sayangi, jadi benar-benar dipilih, bahan-bahan yang sehat, alami, natural, tanpa bahan pengawet sama sekali, tanpa penyedap rasa sama sekali, rasa semua yang enak itu campuran dari bahan alami dan bumbu-bumbu normal, tidak pakai bahan kimia,” jelas Dian.

Dian berharap mudah-mudahan restorannya ini bisa saling menginspirasi orang lain. Yakni makanan rumahan bisa memiliki citarasa restoran.

“Jadi benar-benar dekat sekali dengan keluarga, dekat sekali dengan mama-mama, makanya namanya tuh MAM, karena MAM itu bisa kayak kita lagi manggil mama, dan yang masak kebrtulan mama-mama, konsepnya yang bikin mama-mama, dan kata 'mam' itu juga kadang-kadang ajak anak kita yuk mam, mau mam apa, jadi kita juga pingin bikin sesuatu yang gampang diingat tapi juga dekat di hati dan dekat sama keluarga,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement