Sabtu 11 Mar 2017 18:25 WIB

Aceh Promosikan Wisata Halal di Jerman

Sejumlah kaum Muslim berjalan usai menuaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Provinsi ini tengah berbenah menjadi kawasan destinasi wisata syariah.
Foto: Republika/Prayogi/c
Sejumlah kaum Muslim berjalan usai menuaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Provinsi ini tengah berbenah menjadi kawasan destinasi wisata syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ikut memeriahkan pameran pariwisata Internationale Tourisme B'rse (ITB) di Berlin, Jerman, hingga 12 Maret 2017. Berbagai sektor unggulan wisata daerah itu diusung, di antaranya wisata halal, seni budaya, kuliner, dan pesona pariwisatanya.

"Pameran ini merupakan media efektif memperkenalkan pariwisata Aceh kepada masyarakat Eropa. Pameran ini diikuti lebih dari 187 negara dihadiri lebih 120 ribu pengunjung," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Rahmadhani di Banda Aceh, Sabtu (11/3).

Rahmadhani mengakui selain wisata unttulan lain, pameran ini juga menjadi momentum strategis dalam mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia. Diharapkan minat wisatawan ke Aceh melalui penampilan seni budaya yang bernafaskan Islam bisa meningkat.

Direktur Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Center Unsyiah Iskandarsyah Madjid, yang juga ikut ke Berlin, menyebutkan, keiikutsertaan Aceh pada pameran tersebut patut didukung. "Pameran ini memperkenalkan Aceh lebih dekat kepada wisatawan mancanegara. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan nasional mendukung kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2019," kata Iskandar.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPR Aceh T Irwan Djohan mengatakan, kunjungan wisatawan dari beberapa negara Eropa ke Aceh terus meningkat, seperti Jerman, Prancis, Inggris dan Norwegia.

"Hal ini tidak terlepas semakin baiknya industri pariwisata Aceh secara nasional dan internasional melalui branding The Light of Aceh dan keberhasilan Aceh memenangkan kompetisi wisata halal internasional 2016 sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia," kata T Irwan Djohan, yang juga ketua delegasi Aceh pada pameran pariwisata di Berlin Jerman tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement