Jumat 10 Mar 2017 17:28 WIB

Akhir Pekan, Yuk! Hadiri Pameran Kerajinan di JCC

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
 Seorang perajin membuat lukisan khas Bali dalam pameran kerajinan Inacraft 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (24/4).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Seorang perajin membuat lukisan khas Bali dalam pameran kerajinan Inacraft 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (24/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Pameran Telkom Craft Indonesia pada 10-12 Maret 2017 di Hall A Jakarta Convention Center. Pameran  yang mengambil tema Local Heroes to Global Champions ini  dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan disaksikan para Direksi BUMN. 

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan UMKM masih memerlukan bimbingan dan pendampingan dalam hal standar pengembangan produk, kualitas, serta pemanfaatan teknologi dan manajemen. UMKM juga membutuhkan akses ke pasar yang lebih luas melalui pameran dan penjualan online. Yang tak kalah penting, para pelaku UMKM perlu dukungan permodalan. 

"Oleh karena itu, Kementerian BUMN mendorong BUMN untuk bersinergi membangun RKB di seluruh kota/ kabupaten di Indonesia untuk memberikan solusi permasalahan-permasalahan tersebut," jelas Rini, Jumat (10/3). Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari program Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bertujuan untuk membina pelaku UMKM agar memperoleh access to competence, commerce dan capital. 

Telkom Craft Indonesia menghadirkan 126 UMKM terpilih dari total 125 ribu UMKM binaan Telkom di seluruh Indonesia serta mitra binaan BUMN lain, yang terdiri dari tiga kategori yakni Craft, Fashion dan Food. Pada kesempatan ini, selain menghadirkan produk-produk UMKM terpilih, terdapat juga talk show, konsultasi bisnis, fashion show, fashion tutorial dan penampilan menarik lainnya. 

Selain itu, sebagai pameran UMKM digital pertama di Indonesia dalam event ini pengunjung diajak untuk bertransaksi secara digital menggunakan t-cash dan blanja.com. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement