Jumat 03 Mar 2017 09:40 WIB

Dian Sastro Wajibkan Anak Kenal Keluarga Besar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: MGROL 90
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dian Sastrowardoyo mewajibkan anak-anaknya mengenali seluruh keluarga besar. Bagi Dian mengenali keluarga merupakan adat Indonesia yang mau tidak mau mesti ditanamkan sejak kecil pada anak.

"Keluarga kita banyak, ini harus hafal. Apalagi acara Lebaran ya, jadinya anak-anak kadang malas, kalau dibiarkan nanti mereka terbiasa cuek, malas, dan anti sosial" kata ibu dua anak ini.

Ketika anaknya sedikit dipaksa untuk mengenal keluarga besar yang biasa berkumpul, anak akan ngambek. Selalu ada alasan anak untuk menghindari menyalami satu persatu anggota keluarga besar.

Jika sudah seperti itu, Dian akan mencoba berkompromi dengan suaminya Maulana Indraguna Sutowo untuk memberikan contoh langsung. Mereka akan menyalami orang-orang yang lebih tua dan bertukar kabar dengan anggota keluarga lainnya.

"Walau mereka ngga suka, kami coba kasih tahu. Bagaimana pun mereka kan tinggal di Indonesia, kalau bule santai saja, kan," ujar pemeran film Jingga.

Dengan contoh langsung biasanya anak-anak akan mencoba meniru perilaku orang tuanya. Dian memastikan anak-anaknya familiar dengan anggota keluarga besar mereka dan menerapkan kebiasaan menyapa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement