Rabu 01 Mar 2017 20:57 WIB

Pengembangan Penginapan Berkonsep Ramah Muslim Didukung

Rep: M Nursyamsyi/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu kamar di Villa Bella, Gili Trawangan.
Foto: Republika/M Nursyamsi
Salah satu kamar di Villa Bella, Gili Trawangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mendukung upaya sejumlah industri pariwisata yang bergegas menuju ke konsep wisata halal, termasuk yang ada di Gili Trawangan, Lombok Utara.

Salah satu penginapan yang sedang berupaya menuju ke arah itu ialah Villa Bella yang berlokasi tak jauh dari Pelabuhan Gili Trawangan. "Kita dukung banget, dia bisa jadi pionir (brand wisata halal) di Gili Trawangan," ujar dia kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Ia menjelaskan akan sangat baik jika ada industri pariwisata seperti ini yang tampil beda dengan sejumlah penginapan pada umumya di Gili Trawangan. "Kita setuju banget kalau industri di sana tampil beda dengan yang lain, di tengah (wisata) konvensional, dia mau dengan branding halal tourism," lanjut dia.

Dinas Pariwisata NTB, ia katakan, siap memfasilitasi sesegera mungkin agar Villa Bella bisa menjadi etalase brand halal tourism di Gili Trawangan. "Saya segera akan kirim staf untuk fasilitasi dia dapatkan audit halal kalau belum," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement