Rabu 01 Mar 2017 15:45 WIB

Denzel Washington Selamatkan Jimmy Kimmel di Panggung Oscar

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Jimmy Kimmel
Foto: EPA
Jimmy Kimmel

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komedian Jimmy Kimmel mengungkapkan bagaimana aktor Denzel Washington menyelamatkannya dari kekacauan di malam penghargaan Academy Awards. Washington menurut Kimmel membantunya sadar dari keterkejutannya di panggung. Hingga bisa mengakhiri malam penghargaan dengan baik.

Dilansir Fox News, saat Kimmel berada di tengah kekisruhan karena kesalahan pengumuman Film Terbaik di atas panggung Oscar, Washington berteriak dari bangku penonton ke pada dirinya. Kimmel memang sempat bingung bagaimana menyelamatkan acara itu.

"Terima kasih Tuhan Denzel di sana untuk membuat ku kembali berpikir," katanya.

Kimmel yang dipercaya menjadi pembawa acara malam itu, melihat Washington di barisan depan mencoba menarik perhatiannya. Washington kemudian memberi Kimmel isyarat dengan meneriakkan nama "Barry" (Jenkins).

Awalnya Kimmel sempat bingung, tapi setelah Washington memberinya isyarat sebanyak dua kali ia tersadar Barry berada di belakangnya. Washington menurutnya ingin agar Barry diberi kesempatan berbicara di panggung atas kemenangan filmnya.

"Jadi saya mendengarkan Denzel, karena memang harus, dan saya pergi dan memberi kesempatan Barry. Dan barulah saya mengakhiri acara," ujarnya.

Malam penghargaan Oscar ke 89 memang diwarnai insiden memalukan. Saat pengumuman Film Terbaik Faye Dunaway dan Warren Beatty menyebut La La Land sebagai pemenang Best Picture Oscar 2017. 

Damien Chazelle dan timnya pun naik ke atas panggung untuk menerima piala. Namun beberapa menit kemudian produser La La Land Jordan Horowitz mengatakan pemenang sebenarnya adalah Moonlight. Hal itu mengundang kehebohan dan membuat semua penonton yang meyaksikan serta para tamu tercengang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement