Selasa 28 Feb 2017 19:40 WIB

Pembangunan Kincir Ria Perhatikan Aspek Keselamatan Pengunjung

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Miniatur kincir ria yang akan dibangun di Aeon Mall, Jakarta Garden City, Cakung.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Miniatur kincir ria yang akan dibangun di Aeon Mall, Jakarta Garden City, Cakung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kincir ria tertinggi di Indonesia yang akan hadir di Mal Aeon, Jakarta Timur, pada September 2017, menjamin keselamatan pengunjung dengan standar internasional. Direktur Operasional dan Technical PT Momozen Amusement Indonesia, Supratman, mengatakan semua material didatangkan dari Jepang termasuk tenaga ahlinya.

"Kami mempertimbangkan juga keselamatan pengunjung, dengan menerapkan standar internasional. Ada beberapa staf ahli kincir ria untuk bisa menjamin keselamatan pengunjung, ferris wheel juga memiliki anti terhadap petir," kata Supratman di Jakarta, Selasa (28/2).

Kincir ini memiliki struktur yang kuat, dirancang secara seksama dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan yang tinggi, termasuk perlindungan anti petir. Teknologi maju, dan ahli-ahli profesional dipekerjakan untuk menjamin keselamatan, dan keamanan penumpang. 

Wahana ini juga dilengkapi perlindungan kedap suara, dan kedap getaran untuk memberikan kenyamanan. Kemudian, dalam hal pembangunannya sudah mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemerintah.

Awal pembangunannya sudah dikerjakan pada akhir Januari 2017, dan diperkirakan akan rampung pada Agustus 2017. Kemudian pada September masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati wahana ini, sambil berbelanja di Mal Aeon.

Presiden Komisaris PT Momozen, Hironori Takano mengatakan, akan menggandeng komunitas, baik dari otomotif, ataupun perkumpulan lainnya, untuk meramaikan suasana kincir ria. Komunitas otomotif diajak ikut serta, karena mereka memiliki pengaruh yang cukup besar, mereka juga akan mendapatkan penawaran yang cukup menarik seperti potongan harga.

Tarif yang dikenakan untuk wahana ini terbagi menjadi tiga jenjang, pertama untuk umum Rp 50 ribu, kemudian untuk pasangan Rp 160 ribu, dan VIP keluarga Rp 350 ribu, tanpa harus mengantri bersama pengunjung lainnya.

Kincir ria, saat ini dianggap bukan hanya wahana untuk anak-anak, tetapi menjadi gaya hidup yang mendunia. Kincir menjadi ikon kota, dan tujuan wisata untuk beberapa negara dan kota besar, seperti Singapura, London, Tianjin, Brooklyn dan banyak lagi. 

Lokasi Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, dipilih karena terletak berdekatan dengan wilayah Jakarta, dan masih dikelilingi alam hijau. Lokasinya dianggap strategis, dan mudah diakses. 

Kincir ini akan berada di area terbuka di lantai tiga Mal Aeon, Jakarta Garden City. Selain kincir, terdapat wahana dan fasilitas lain untuk pengunjung, termasuk bumper car (mobil senggol) untuk penggemar permainan, dan wisata kuliner di puncak gedung dengan menu internasional yang menggugah selera. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement