Selasa 28 Feb 2017 19:05 WIB

Kisah Cinta Millenial Galih dan Ratna

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film Galih dan Ratna
Foto: IST
Poster film Galih dan Ratna

REPUBLIKA.CO.ID, Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia), dua individu yang berbeda namun serupa. Sejoli millenial itu berjumpa di penghujung SMA, pada masa transisi antara usia remaja dan dewasa.

Galih dikenal sebagai murid teladan yang introvert, memiliki minat tinggi di bidang musik namun terhalang mewujudkannya. Ratna si seleb Instagram pun sangat berbakat dalam bidang musik namun masih gamang menentukan pilihan hidupnya.

Perkenalan keduanya berlanjut pada cinta pertama yang manis dan mendewasakan. Meski ada kepahitan yang harus dilalui, mereka saling menyemangati untuk mengejar mimpi hingga membawa keduanya pada proses pencarian jati diri.

Nama Galih dan Ratna tentu tak asing bagi para penggemar sinema lawas Indonesia Gita Cinta dari SMA pada 1979. Pasangan ikonik tersebut kembali dihadirkan pada versi remake berjudul Galih dan Ratna yang akan rilis 9 Maret 2017 di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

 

Baca juga: White Shoes & The Couples Company Isi Soundtrack Galih dan Ratna

Sutradara Lucky Kuswandi memilih Reval Hady dan Sheryl Sheinafia sebagai perwakilan Galih dan Ratna versi millenial. Sementara, pada 1970-an, Rano Karno dan Yessy Gusman yang menghidupkan kisah manis adaptasi novel Gita Cinta dari SMA karya Eddy D Iskandar itu.

Film yang diproduksi oleh 360 Degrees Synergy dan Nant Entertainment itu tidak dimaksudkan sebagai saingan bagi pendahulunya. Meski menampilkan versi modern, film tersebut cukup banyak mewakili masa lampau seperti kaset mixtape yang dulu jadi andalan.

Galih dan Ratna bisa jadi nostalgia yang manis bagi penonton dari generasi terdahulu, karena alur cerita yang serupa dan kehadiran sejumlah lagu dari film sebelumnya. Sementara, penonton dari generasi millenial akan mendapat suguhan versi kekinian kisah cinta abadi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement