Senin 27 Feb 2017 11:55 WIB

Damien Chazelle Jadi Sutradara Termuda Raih Oscar

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Damien Chazelle
Foto: The Independent
Damien Chazelle

REPUBLIKA.CO.ID, Damien Chazelle berhasil membawa pulang piala Oscar Best Director untuk filmnya La La Land. Ia tercatat sebagai sutradara termuda (32 tahun) yang berhasil meraih kemenangan untuk kategori ini.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan Damien mengaku sangat berterima kasih kepada semua kru dan pihak yang mendukung filmnya. Ia juga menyatakan rasa terima kasih khusus untuk pasangannya Olivia Hamilton.

"Saya berterima kasih kepada Olivia, kekasih saya, yang duduk di sana. Ini adalah film tentang cinta dan saya cukup beruntung jatuh cinta saat membuatnya," kata sutradara 3 tahun itu seperti dilansir The Washington Post.

La La Land membawa kemenangan besar di ajang Academy Awards, sejauh ini mereka telah meraih kemenangan di lima nominasi. Selain dalam kategori Best Director, La La Land juga membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best original song “City of Stars", Best original score Justin Hurwitz,  Best cinematography Linus Sandgren, Best production design David Wasco dan Sandy Reynolds-Wasco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement