Senin 27 Feb 2017 06:47 WIB

Jaket dengan Kantong Terbanyak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Jaket dengan kantong terbanyak
Foto: odditycentral
Jaket dengan kantong terbanyak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang pesawat sering kali direpotkan dengan antrian bagasi yang panjang. Menjawab permasalahn tersebut, terciptalah sebuah jaket yang multifungsi membawa segala perlengkapan.

Jaket dengan nama Airport Jacket  ini menjawab permasalah seputar kekhawatiran bagasi. Jika biasanya  antrian, kehilangan barang, bahkan biaya bagasi menjadi permasalah utama, dengan jaket itu semua masalah terselesaikan.

Airport Jacket memiliki 14 kantong permanen  dan dua kantong lepas pasang. Fasilitas kantong mengagumkan itu juga dilengkapi kemampuan membawa barang mencapai berat 15 kg.

"Dengan penerbangan mulai mengenakan biaya untuk kelebihan barang di bagasi serta sangat membatasi tunjangan bagasi bagi wisatawan ekonomi tarif rendah, saya dan mitra saya telah merancang jaket modular yang memungkinkan Anda untuk memakai laptop, tablet, dua pasang sepatu, celana jeans, lima t-shirt, jumper dan kamera SLR," kata desainer Airport Jacket Claire Murphy dikutip dari odditycentral, Senin (27/2).

Claire dan Benke Murphy menemukan ide untuk  Airport Jacket  saat perjalanan pulang dengan bayi mereka. Keduanya memiliki begitu banyak tambahan barang di bagasi karena perlengkapan bayi.

Untuk kelebihan barang, mereka mesti membayar 140 dolar atau setara dengan Rp 1.8 juta. Jumlah tersebut bahkan melebihi harga tiket yang mesti dibayar.

Untuk mengakali biaya besar itu, mereka mencoba memasukan barang-barang ke dalam kantong bawaan dan saku. Hanya saja itu membuat tidak nyaman selama perjalanan. Saat itulah mereka memutuskan  ada kebutuhan besar untuk solusi tersebut, maka ide Airport Jacket.

"Pemakain hanya perlu menggeser bagasi mereka ke dalam saku jaket ketika pemeriksaan dan naik pesawat, dan ketika di pesawat jaket dapat dengan mudah dibuka ritsleting dan berubah menjadi rangsel yang mampu memuat dua jaket tambahan di kantong," kata perusahaan yang memproduksi Airport Jacket  Juice Promotions Australia.

Di samping itu permasalahan kapasitas yang besar akan membuat jaket membesar ternyata tidak aksn terjadi. Termasuk ketika melewati petugas kemanan dalam pengecekan, jaket ini mudah digunakan untuk mengelaurkan benda-benda yang perlu dilaporkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement