Jumat 24 Feb 2017 16:27 WIB

Nicholas Saputra Merasa Tenang Saat Berkelana ke Pelosok

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Nicolas Saputra
Foto: Republika/Gita Amanda
Nicolas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicholas Saputra mengaku sangat menyukai berkelana ke wilayah pelosok dan pedalaman Indonesia. Menurutnya dengan melakukan perjalanan ke wilayah tersebut banyak hal yang ia pelajari dan merasakan ketenangan.

Pria yang baru saja merilis film terbarunya "Interchange" mengatakan dalam 10 tahun terakhir ia rajin melakukan perjalanan ke banyak wilayah di pelosok Indonesia. Nico mengaku senang melihat masyarakat-masyarakat adat di pelosok yang berjuang mempertahankan adat istiadat mereka.

"Saya suka ke beberapa tempat di Indonesia bahkan remote area. Saya tertarik karena mereka punya nilai-nilai yang bahkan kita nggak tahu tapi menurut saya sangat penting," ujarnya saat ditemui usai pemutaran perdana film "Interchange" di CGV Blitz, Grand Indonesia, Kamis (23/2) lalu.

Baca juga: Dian Sastro Kenal Dandan Sejak SD

Salah satu pelajaran yang ia petik dari masyarakat pedalaman adalah cara mereka berinteraksi dengan alam. Menurutnya di kota besar mungkin banyak orang yang sudah melupakan bagaimana cara berinteraksi dengan alam.

"Menginjak tanah saja jarang," kata pemeran Rangga di film "Ada Apa Dengan Cinta" itu.

Nico juga merasa lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat suku pedalaman dibanding dengan masyarakat di kota besar. Melakukan perjalanan ke daerah-daerah pelosok Indonesia juga diakuinya membawa ketenangan tersendiri.

"Magisnya karena saya justru saya menjadi lebih tenang dan rileks (setelah traveling ke pedalaman)," ujar pria yang memfavoritkan Flores dan Sumba sebagai tujuan wisata itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement