Selasa 21 Feb 2017 19:24 WIB

Emma Watson Ingin Hermione Granger Menjadi Inspirasi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Emma Watson
Foto: EPA
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Emma Watson tidak bisa memungkiri jika dia sangat identik dengan karakter Hermione Granger dalam seri Harry Potter. Dia pun memiliki harapan jika tokoh yang dimainkan memiliki arti lebih bagi orang banyak.

Pemeran film Beauty and the Beast ini bahkan memiliki harapan lebih pada karakter yang tumbuh dewasa bersamanya. Tanpa dipungkiri sosok Hermione ingin menjadi sebuah simbol pahlawan perempuan laiknya Putri Leia yang diperankan mendiang Carrie Fisher dalam seri Star Wars atau karakter pahlawan wanita lainnya.

"Hermione menemukan cara untuk menggunakan kecerdasan dan menjadi benar-benar pemimpin dalam kelompok yang terdapat dua anak laki-laki lain dan dia dapat melakukan peran yang dia mengasumsikan," kata Watson dikutip dari EW, Selasa (21/2).

Watson menjelaskan jika karakter dua teman lelakinya tidak akan kuat tanpa kehadiran Hermione. Karakter Ron Weasley yang diperankan Rupert Grint menunjukkan sisi yang berjalan di garisnya, Harry Potter yang diperankan Daniel Radcliffe sosok yang lebih intuitif, dan peranan yang memegang kendali, menurut pemeran film Colonia ini tentu saja dipegang oleh Hermione.

Di samping itu karakter Hermione berdasarkan kesetian pada persahabatan. Dia yang menjadi perekat bagi trio Hogwarts itu.

"Dia benar-benar lem yang membuat trio dapat bersama-sama. Ini fundamental, dan anak-anak tahu itu, dan mereka benar-benar memperlakukan dia seolah-olah mereka tahu itu," kata Watson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement