Selasa 21 Feb 2017 15:19 WIB

Ini Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan dalam Jalin Pertemanan

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Mengobrol dengan teman/ilustrasi
Foto: visualphotos.com
Mengobrol dengan teman/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli biologi bidang evolusi di University of Oxford, Robin Dunbar, telah mengamati perilaku sosial 30 orang. Hal ini dilakukan terhadap sekelompok orang yang telah beralih dari masa kanak-kanak sampai dewasa.

Dalam pengamatannya, laki-laki dan perempuan memiliki metode berbeda untuk mempertahankan persahabatan. Untuk laki-laki, bertemu demi secangkir kopi atau minuman lainnya sangat penting. Sementara untuk perempuan, mereka hanya perlu memastikan komunikasinya tetap berjalan.

“Berbicara sama sekali tidak berpengaruh pada hubungan pertemanan laki-laki sama sekali. Apa yang mengangkat persahabatan mereka jutsru dengan melakukan hal secara bersama-sama, seperti pergi ke pertandingan sepak bola, pergi ke pub untuk minum. Itu perbedaan yang sangat mencolok,” kata Robin seperti dikutip laman Independent, Selasa (21/2).

Pada penelitian sebelumnya, Robin mengatakan, pria memang harus bertemu satu sama lain untuk menguatkan persahabatan mereka. Berbeda halnya dengan perempuan yang cukup dengan berkomunikasi, baik melalui media sosial maupun gawai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement