Sabtu 18 Feb 2017 17:33 WIB

Gaet Wisatawan, Kemenpar Gelar Festival Untung Jawa

Pulau Untung Jawa.
Foto: Google
Pulau Untung Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan Festival Untung Jawa di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada 18-19 Februari 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan Festival Untung Jawa diselenggarakan dalam rangka HUT ke-63 Pulau Untung Jawa. Kegiatannya antara lain diisi dengan dzikir dan doa bersama, tasyakuran, pesta kuliner, pergelaran hiburan lenong betawi, lomba budaya, termasuk lomba parade 50 kapal hias.

Pulau Untung Jawa merupakan salah satu kelurahan di Kepulauan Seribu yang juga telah ditetapkan oleh Kemenpar sebagai satu dari 10 destinasi prioritas di Tanah Air. Kepala Bidang Promosi Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Florida Pardosi menambahkan aneka lomba dalam festival ituantara lain lomba cabut duit koin, balap karung, makan kerupuk, joget kursi, sepeda hias, lomba layang-layang, dan cari koin, lomba kelereng, tarik tambang, hula hop, lomba mewarnai dan melukis, dan lomba gebuk bantal.

Festival itu, katanya, indah dan meriah, serta akan menghidupkan pariwisata di Kepulauan Seribu. Dari festival itu diharapkan muncul kreasi baru, sehingga berbagai jenis wisata mulai dari wisata budaya, belanja, alam, olahraga, riset dan lain sebagainya dapat berkembang secara variatif dan terus berkelanjutan, sehingga memunculkan budaya lokal yang mempunyai nilai untuk memperkaya dan memajukan pariwisata di Pulau Untung Jawa. Dengan demikian Pulau Untung Jawa menjadi desa wisata andalan Kepulauan Seribu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement