Jumat 17 Feb 2017 06:26 WIB

3 Festival NTB Masuk Event Pariwisata Nasional 2017

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Hazliansyah
Ribuan warga memadati pesisir pantai untuk mencari
Foto: Antara
Ribuan warga memadati pesisir pantai untuk mencari "nyale" (cacing laut) di Pantai Seger, Lombok Tengah, NTB, Rabu (27/2). Tradisi "Bau Nyale" setahun sekali itu dikemas untuk atraksi wisata oleh Pemkab Lombok Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Kementerian Pariwisata menetapkan tiga event di NTB yakni Festival Pesona Bau Nyale, Tour de Lombok-Sumbawa, dan Pesona Tambora sebagai kalender event pariwisata nasional tahun ini.

"Festival Bau Nyale, ini jadi salah satu kalender event nasional, dua lagi Pesona Tambora dan Tour de Lombok-Sumbawa," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Eshty Reko Astuti di Pantai Seger, Mandalika, NTB, Kamis (16/2) malam.

Ia menyampaikan, Kemenpar berupaya penuh memberikan dukungan bagi NTB dalam menggelar ketiga event pariwisata nasional tersebut dengan sejumlah promosi baik di tingkat nasional dan juga internasional.

Festival Pesona Bau Nyale 2017 berlangsung di Pantai Seger, Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (16/2) malam ini hingga dini hari nanti.

Sedangkan, Festival Pesona Tambora akan digelar pada 5-9 April 2017, dan Tour de Lombok-Sumbawa digelar pada 22-23 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement