Rabu 15 Feb 2017 14:25 WIB

Intip Keseruan Jelang Film Galih & Ratna Selama Februari

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film Galih dan Ratna
Foto: IST
Poster film Galih dan Ratna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Galih & Ratna dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia, Malaysia, dan Brunei mulai 9 Maret 2017. Namun, sinema yang dibuat ulang dari film legendaris Gita Cinta dari SMA itu hadir dalam sejumlah keseruan sepanjang Februari.

Salah satunya lewat konser musik yang akan digelar Jumat, 24 Februari 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Pertunjukan musik itu bakal menampilkan trio GAC, Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Sore, Ivan Gojaya, Agustin Oendari, dan Sheryl Sheinafia.

Film yang dibintangi Sheryl Sheinafia dan Refal Hady ini memang dimaksudkan sebagai perayaan cinta, passion, dan musik. Elemen musik dan proses kreatifnya adalah salah satu hal utama yang menyatukan tokoh Galih dan Ratna pada jalinan cerita.

 

Merayakan elemen musik itu, Sony Music Indonesia merilis album Original Motion Picture Soundtrack filmnya mulai 14 Februari 2017 dalam bentuk digital dan fisik. Khusus album CD fisik bisa didapatkan secara ekslusif dengan mengikuti program nonton film dan program bersama beberapa toko musik tertentu.

Keseruan lain, ada aplikasi khusus yang dihadirkan untuk para penggemar film. Aplikasi meme photo bomb bernama "Galih dan Ratna" ini memungkinkan masyarakat untuk berfoto bersama Galih dan Ratna langsung dari ponsel sekaligus berkesempatan mendapat hadiah-hadiah keren.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Republika, pembuatan aplikasi berkolaborasi dengan AR&Co, perusahaan teknologi Augmented Reality terbesar di Asia. Aplikasi "Galih dan Ratna" tersedia gratis di toko aplikasi daring Android dan IOS mulai 14 Februari 2017.

Selain Refal-Sheryl sebagai Galih dan Ratna, film juga dibintangi oleh Ayu Dyah Pasha, Joko Anwar, Hengky Tarnando, Marissa Anita, dan Sari Koeswoyo. Tak lupa penampilan istimewa dari Galih Ratna 'asli' yakni Rano Karno-Yessy Gusman, serta figur publik lain seperti Triawan Munaf, Abdee Slank, Bima Arya, dan Indra Bekti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement