Ahad 12 Feb 2017 13:54 WIB

Warga Filipina Tertarik Membatik

Membatik
Membatik

REPUBLIKA.CO.ID, Aktivitas belajar membatik yang digelar di salah satu bagian dari Paviliun Indonesia dalam ajang 24th Travel Tour Expo (TTE) Philippines 2017 menarik minat pengunjung perhelatan tersebut.

"Banyak yang tertarik, kebanyakan perempuan dan umurnya biasanya beragam," kata Amrizal (36), sang pembatik yang ikut serta dalam eksibisi di Paviliun Indonesia pada hari terakhir TTP 2017 di Manila, Ahad (12/2).

Menurut Amrizal, rata-rata para pengunjung sudah tahu mengenai aktivitas membatik yang ada di Indonesia. Dia juga mengemukakan, para peminat membatik pada hari pertama sekitar 15 orang dan hari selanjutnya meningkat menjadi sekitar 25 orang.

Dalam aktivitas membatik itu, Amrizal membimbing kepada pengunjung yang berminat antara lain untuk membuat pola dasar, mempersiapkan canting, memberi warna, serta menunggunya agar kering agar dapat diberikan kepada sang pengunjung.

Amrizal sendiri merupakan warga Batam yang belajar membatik di Yogyakarta sejak tahun 2008. Dia telah mengikuti sejumlah pameran bertaraf internasional seperti di Singapura, Vietnam, dan Australia.

Sebelumnya diwartakan, logo "Wonderful Indonesia" ikut menyemarakkan ajang 24th Travel Tour Expo (TTE) 2017 yang merupakan acara tahunan yang digelar di Filipina. ITE itu sendiri diselenggarakan oleh Philippine Travel Agencies Association (PTAA) atau Asosiasi Agen Wisata Filipina.

Ajang tersebut digelar di SMX Convention Center Manila di Mall of Asia Complex yang merupakan salah satu kawasan bisnis terkemuka di Manila. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 300 eksibitor dan digelar selama tiga hari tepatnya periode 10-12 Februari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement