Sabtu 11 Feb 2017 14:20 WIB

5 Film Adaptasi Novel Terlaris di Indonesia

Film Laskar Pelangi, salah satu film berkualitas di Indonesia.
Foto: kaskus.us
Film Laskar Pelangi, salah satu film berkualitas di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Film adaptasi novel selalu menarik perhatian, terutama bagi para penggemar bukunya. Terbaru, bioskop Indonesia kembali menghadirkan film yang kisahnya diangkat dari novel best seller yang berjudul Surga yang tak Dirindukan (SYTD) 2.

Film garapan MD Pictures yang disutradarai Hanung Bramantyo ini diangkat dari novel karya Asma Nadia dan dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air ternama. Di antaranya Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, dan Reza Rahadian. Surga Yang Tak Dirindukan 2 tayang di bioskop mulai 9 Februari 2017. (Surga yang tak Dirindukan 2 Mulai Tayang di Bioskop Hari Ini)

“Seperti halnya film-film adaptasi novel lainnya, Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2 juga memiliki daya tarik tersendiri. Kesuksesan film pertamanya semakin membuat masyarakat antusias menyaksikan film keduanya. Bisa jadi film ini akan menyusul kesuksesan film pertamanya yang rilis di tahun 2015 lalu,” ungkap Co Founder & Director BookMyShow Indonesia Sudhir Syal dalam keterangan pers diterima Republika.co.id, Jumat (10/2).

Dalam sejarah perfilman Indonesia, sudah tak terhitung banyaknya film-film yang kisahnya diangkat dari novel, dan banyak yang sukses di Box Office Indonesia. Berikut lima daftar film Indonesia terlaris yang diadaptasi dari novel seperti dikutip dari filmindonesia.or.id:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement