Jumat 03 Feb 2017 20:05 WIB

Wisatawan Kota Mataram Didominasi Domestik

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Lombok
Foto: IndonesiaTravel
Wisata Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai menjadi tujuan destinasi wisata bagi para wisatawan. Baik itu wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Lima kabupaten/kota di Lombok seperti Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, serta Kota Mataram memiliki potensi wisata yang beragam dalam menjamu para wisatawan yang datang. Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Ernanda Agung mengatakan, kebanyakan pengunjung hotel yang menginap di Mataram datang dari wisnus.

Sedangkan, turis asing lebih memilih daerah pantai sebagai tujuan utama berlibur seperti Kawsan Pantai Senggigi di Lombok Barat, Gili Trawangan di Lombok Utara, hingga Pantai Kuta di Lombok Tengah. "Kota (Mataram) lebih banyak domestik, karena kalau untuk mancanegara lebih banyak mereka akan ke daerah resort," ujarnya di Mataram, Jumat (3/2).

Baca juga: Lombok-Sumbawa Great Sale Resmi Digelar

Demi menggaet turis asing menginap di Mataram, dia sudah berkomunikasi dengan jasa travel wisata yang ada di Malaysia untuk menginformasikan adanya ajang Lombok Sumbawa Great Sale yang digelar selama Februari ini dan Mataram Great Sale pada Maret mendatang. Dia berharap, banyak wisatawan dari Negeri Jiran yang singgah dan menghabiskan waktunya lebih lama di Mataram kala melawat ke Pulau Lombok.

Pria yang juga menjabat sebagai General Manager Golden Palace Hotel Lombok ini menyampaikan, Golden Palace Hotel memberikan diskon hingga 60 persen pada dua event tersebut untuk kamar hotel. Sedangkan untuk makan dan minuman, spa, dan karaoke sampai 15 persen. "Harapan kita untuk great sale ini akan dikemas menjadi lebih bagus. akan ada evaluasi, dan akan kita perbaiki tahun depan," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement