REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini merek kecantikan asli buatan Indonesia semakin banyak bermunculan. Hal itu memberikan angin segar bagi berkembangnya label kosmetik lokal agar mampu bersaing dengan merek global.
Beberapa label kosmetik lokal seperti Make Over mampu menarik pembeli, merek yang dikembangkan PT Paragon Technology and Innovation terus melakukan berbagai inovasi untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak.
Make Over Brand Manager, Stephanie Lie, mengatakan awal tahun 2017 Make Over meluncurkan produk perona mata terbaru, Make Over Eyeshadow Pallete Nudes and Smokey, dengan masing-masing palet memiliki 8 warna.
"Produk eyeshadow kami ini terinspirasi dari seni peran, di mana tahun lalu kami mengikuti Jakarta Fashion Week lalu menciptakan warna eyeshadow yang bisa dipakai semua kulit orang Indonesia," ujarnya kepada Republika.co.id, Jakarta.
Menurutnya, produk teranyar ini mampu menjadi tren masyarakat Indonesia. Sebab, warna yang ditampilkan dalam setiap palet sangat lengkap mulai warna paling muda ke paling tua.
Untuk Make Over Eyeshadow Pallete Nudes terdiri dari warna Bones, Ivory Frost, Candy Rose, Peach Ladylike, Champagne, Hot Stone, Espresso, dan Caviar. Sementara Eyeshadow Pallete Smokey meliputi warna Creme, Silverest, Rockstar, Peach Ladylike, Midnight, Twilight, Black Stiletto dan Espresso.
Harga yang dibanderol sebesar Rp 195 per produk. Make Over memang menyasar semua kalangan, mulai usia 20 hingga 35 tahun untuk pengguna produknya.
Saat ini Make Over menghadirkan aneka macam produk kosmetik di antaranya yaitu hydration serum, corrective base make up, face contour kit, ulta cover liquid matt foundation, perfect cover creamy foundation, camouflage cream face concealer, shimmering powder, perfect cover two way cake, dan silky smooth translucent powder. Ada pula produk-produk dekoratif untuk bibir, pipi ataupun mata dengan beragam warna seperti perona mata, maskara, alis mata, eye liner, perona pipi, lip liner, lip colour pencil, dan lipstik.