Selasa 31 Jan 2017 18:34 WIB

Schwarzenegger Nilai Kebijakan Trump Buat AS Tampak Bodoh

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Arnold Schwarzenegger
Foto: AP Photo
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor kawakan Amerika Serikat (AS) Arnold Schwarzenegger mengkritik kebijakan Donald Trump terkait larangan masuk ke AS bagi pengungsi dan imigran. Mantan gubernur California ini menyebut larangan tersebut justru membuat AS terlihat bodoh di mata dunia.

Dalam sebuah acara di televisi, Schwarzenegger mengatakan Trump dan timnya tampak masih mencari-cari cara untuk memimpin AS. Meskipun, Schwarzenegger mengaku mengerti maksud dari larangan Trump tersebut yaitu untuk mencegah masuknya teroris.

 “Anda baru saja masuk ke dunia ini dengan tim yang baru. Ini adalah kesalahan, saya harap ini membangunkan mereka,” kata Schwarzenegger dikutip Variety.

Schwarzenegger menilai kebijakan Trump melarang imigran dan pengungsi masuk AS adalah keputusan yang tergesa-gesa. Schwarzenegger sendiri merupakan seorang imigran Austria yang datang ke AS pada tahun 1968.

Schwarzenegger dan Trump beberapa pekan terakhir diketahui sempat saling melempar kritikan. Sebelumnya, Trump melayangkan kritikan terhadap Schwarzenegger melalui akun twitternya. Sementara, Schwarzenegger mengkritik pilihan Trump atas Sonny Perdue sebagai sekretaris pertanian yang dinilainya kurang tepat.

Baca juga: Larang Muslim, Seleb Tuding Trump tak Punya Hati

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement