Selasa 31 Jan 2017 13:20 WIB

Boneka Indonesia Sudah Lama Dijual di IKEA Sedunia

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Boneka buatan Indonesia yang dijual di IKEA.
Foto: Republika/Novita Intan
Boneka buatan Indonesia yang dijual di IKEA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ritel IKEA menggencarkan kampanye produk buatan Indonesia di toko-toko IKEA. Meski IKEA baru dua tahun di Indonesia tapi sejumlah produk Indonesia sudah sejak lama menjadi pemasok barang untuk IKEA di seluruh dunia.

Salah satunya adalah boneka ikonik IKEA, Famnig Hjarta, yang telah diproduksi di Indonesia sejak tahun 2004 dan diekspor ke 389 toko IKEA di seluruh dunia di 48 negara.

General Manager IKEA, Mark Magee mengatakan IKEA telah berada di Indonesia lebih dari 20 tahun, jauh sebelum toko IKEA Alam Sutera dibuka pada Oktober 2014. "Produsen Indonesia mampu berkompetisi di Asia Tenggara untuk memperkenalkan produknya yang memiliki kualitas baik dan harga terjangkau," ujarnya di Toko IKEA, Tangerang, Senin (30/1).

Mark mengakui, produsen Indonesia memiliki keunggulan dibanding produsen dunia lainnya. Di mana ciri khas produk Indonesia yang terbilang unik dan sederhana menjadi incaran banyak konsumen di seluruh penjuru dunia.

"Saat ini masyarakat cenderung memilih perlengkapan yang klasik dibanding modern, dalam hal ini bukan hanya perabotan rumah tangga tetapi juga perlengkapan apapun," jelas dia.

Ada juga karya anak Indonesia yang dibuat menjadi produk IKEA adalah desain gambar Naurazka Salsabila, 9 tahun.  Ia berhasil menjadi salah satu dari 10 pemenang IKEA Drawing Competition 2015 tingkat dunia. Kini, boneka soft toy dari karya gambarnya telah diproduksi dan dapat dibeli di toko IKEA di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement