Senin 30 Jan 2017 14:24 WIB

11 Hal yang Dilakukan Orang tak Sukses di Akhir Pekan

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Tampak sebuah keluarga sedang menikmati liburan di pantai.
Foto: corbis
Tampak sebuah keluarga sedang menikmati liburan di pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini hampir kebanyakan orang bekerja di akhir pekan. Tapi bagaimana cara Anda menghabiskan dua hari libur Anda bisa memberikan gambaran seberapa besar kesuksesan Anda.

Perlu diketahui, perbedaan antara orang sukses dan gagal hanya terletak pada kesadaran. Apakah Anda termasuk orang yang terencana atau tidak saat waktu libur Anda?

Dikutip dari Independent, ada 11 hal yang orang-orang tak sukses atau gagal sering lakukan di akhir pekan. Ini juga yang seharusnya Anda hindari jika ingin lebih sukses di masa depan

1. Mereka tidak memiliki rencana

Tidak perlu setiap menit, detik dan jam untuk merencanakan liburan Anda. Namun, tidak ada salahnya hal tersebut dapat menjadi sebuah gambaran umum tentang apa yang harus Anda lakukan saat akhir pekan. Setidaknya, Anda punya gambaran sebuah peristiwa menyenangkan yang akan Anda lakukan.

2. Mereka tidak membuat waktu untuk orang yang dicintai

Mungkin Anda pernah terlalu sibuk saat seminggu bekerja. Sehingga Anda melupakan waktu akhir pekan bersama keluarga atau orang disekitarnya.

3. Teknologi mengambil perhatian Anda

Singkirkan ponsel Anda. Jangan kecanduan teknologi. Matikan email pekerjaan Anda, untuk sementara jangan biarkan pekerjaan menggangu Anda.

4. Mereka tidak menikmati diri mereka sendiri

Apakah Anda sedang melepas lelah sendiri atau pergi keluar dengan teman-teman, pastikan untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia dalam waktu luang Anda.

5. Mereka tidur sepanjang waktu

Mungkin Anda super lelah setelah seminggu bekerja. Ini benar-benar bisa mengacaukan siklus tidur Anda dan Anda mungkin perlu waktu lama untuk memperbaikinya.

6. Mereka memikirkan biaya mahal saat liburan

Anda selalu memikirkan biaya ketika menghabiskan waktu akhir pekan. Padahal, hal tersebut dapat dipertimbangkan jika mematangkan rencana liburan Anda dapat dimaksimalkan dengan biaya murah atau menikmati wisata lokal secara gratis.

7. Belum memiliki gambaran liburan

Selama seminggu Anda terlalu sibuk, bisa sulit untuk merobek beberapa waktu untuk hanya berpikir tentang hidup Anda dan tujuannya. Sangat penting untuk memeriksa diri Anda sendiri untuk beberapa waktu.

8. Mereka tidak bisa berhenti memikirkan tentang pekerjaan

Hari Jumat mungkin adalah sebuah hari untuk mempersiapkan agenda pada hari Senin. Tapi saat akhir pekan, singkirkan dahulu pekerjaan Anda dan mulai untuk berlibur.

9. Mereka bermalas-malasan lalu menyesal

Bermalas - malasan pada akhir pekan memang tidak disalahkan. Tapi jangan terlalu berlebihan. Sebab, jika sudah terlalu terbawa malas, maka pekerjaan Anda untuk minggu depan menjadi terbengkalai

10. Mereka tidak santai

Dalam rangka untuk menjadi produktif dan untuk sebuah kesuksesan di tempat kerja, penting untuk menggunakan akhir pekan untuk mengisi ulang tenaga Anda. Jika akhir pekan Anda menjadi sebuah penghentian niat menjadi rajin, Anda tidak akan pernah merasa beristirahat dan menjadi segar kembali, sehingga dapat merugikan bagi keberhasilan Anda.

11. Mereka tidak mempersiapkan untuk minggu depan

Minggu malam adalah waktu yang tepat untuk merencanakan untuk minggu depan. Anda dapat membuat daftar yang harus dilakukan seperti memperbarui atau meninjau kalender, atau hanya berpikir tentang apa yang Anda ingin capai dalam beberapa hari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement