Jumat 27 Jan 2017 12:44 WIB

Batman v Superman: Dawn of Justice Rajai Nominasi Razzie Award

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Razzie Awards.
Foto: Aceshowbiz
Razzie Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jika film-film terbaik dunia memiliki wadah dalam Oscar, maka untuk film terburuk pun memiliki tempat yang sama bernama Razzie. Golden Rasberry Awards atau dikenal Razzie Award juga telah mengumumkan nominasi film-film buruk selama tahun lalu.

Kali ini film yang mendominasi dalam Razzie Award merupakan film dari DC Entertainment Batman v Superman: Dawn of Justice. Film tersebut masuk dalam enam dari delapan kategori yang diberikan.

Selain Batman v Superman: Dawn of Justice, film-film lain yang masuk daftar Razzie Award seperti, Dirty Grandpa, Gods of Egypt, Hillary's America: The Secret History of the Democratic Party, Independence Day: Resurgence, dan Zoolander 2. Penghargaan ini pun memberikan kategori-kategori lain seperti, artis terburuk, aktor terburuk, sutradara terburuk, penulis skenario terburuk, dan beberapa nominasi yang sama dengan Oscar, namun dalam versi terburuk.

Beberapa nama yang masuk pun nyatanya dapat dikatakan tidak seburuk yang dikira. Ben Affleck yang pernah meraih Oscar untuk Argo meski masuk nominasi Razzie berkat perannya sebagai Batman, atau aktor senior Robert De Niro pun tidak luput sebab keterlibatannya dalam Dirty Grandpa.

"Omong kosong sinematik pada 2016 begitu luas sehingga perayaan Razzie Award ke-37 memperbanyak nominasi yang tadinya hanya lima atau enam," ujar penyelenggara Razzie Award dikutip dari Aceshowbiz. Penghargaan terburuk ini akan dilakukan pada 25 Februari, sebelum Academy Award diselenggarakan. Berikut ini daftar nominasi dan nominator Razzie Award ke-37.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement