Selasa 29 Mar 2016 08:30 WIB

Batman v Superman Raup 254 Juta Dolar di Seluruh Dunia

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Cuplikan adegan film Batman Versus Superman.
Foto: dok Warner Bros
Cuplikan adegan film Batman Versus Superman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mendapat ulasan buruk dari kritikus tidak bisa menghalangi film Batman v Superman: Dawn of Justice menghasilkan keuntungan besar. Berkat promosi yang kencang dan meluas, film arahan Zack Snyder ini telah menghasilkan ratusan juta dolar di seluruh dunia.

Film yang menmpilkan pertarungan antara dua ikon superhero DC Comics ini mengantongi 254 juta dolar AS di seluruh dunia pada pekan pertama. Padahal, film ini begitu disoroti dengan kritik pedas sejak awal diumumkan penayangannya.

"Ini fans yang berbicara paling keras. Ini membuktikan seberapa kuat karakter ini," ujar Jeff Bock, analis box office kepada Exhibitor Relations.

Film yang mendapatkan peringkat B di Cinema Score ini tampaknya cukup sukses dengan promosi kuatnya. Terbukti, menghasilkan keuntungan besar bagi Warner Bros yang mengalami kegagalan dalam film Pan dan Jupiter Ascending yang menghabiskan banyak dana untuk produksi dan promosi.

"Ini membuat kami jadi lebih baik. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami buat sebelumnya di dunia DC dan apa yang akan terjadi di depan kita adalah benar-benar menarik," kata Jeff Goldstein, dari Warner Bros dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (29/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement