Jumat 27 Jan 2017 11:02 WIB

5 Destinasi Favorit Liburan Imlek

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
 Pedagang sedang merakit ornamen imlek di Jakarta, Selasa (17\1).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pedagang sedang merakit ornamen imlek di Jakarta, Selasa (17\1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun Baru Imlek menjadi saat yang tepat untuk berlibur dan mengunjungi kerabat di kota lain. Sadar akan pentingnya momen tersebut, salah satu e-commerce travel, pegipegi memperkirakan lima destinasi di Indonesia yang menjadi tren pemesanan tiket pesawat dan destinasi favorit pada periode Tahun Baru Imlek 2017, yang akan jatuh pada tanggal 28-29 Januari.

Deputi CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja, mengatakan berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di pegipegi pada periodeTahun Baru Imlek 2016, ada 5 (lima) kota yang menjadi destinasi favorit. Dari 5 kota ini, Jakarta menduduki peringkat pertama sebesar 50 persen, disusul Surabaya sebanyak 22 persen, Medan 11 persen, Batam 9 persen lalu Padang 8 persen. 

"Tahun Baru Imlek 2017, pegipegi memprediksi lima kota tersebut akan kembali menjadi destinasi favorit, khususnya Jakarta dan Surabaya," ujar Ryan berdasarkan siaran pers, Jakarta, Jumat (27/1).

Menurutnya, pemesanan tiket pesawat di pegipegi untuk keberangkatan pada periode Tahun Baru Imlek2017 pun terus meningkat. Data internal pegipegi menunjukkan peningkatan pemesanan tiket pesawat dengan rata-rata 51,9 persen per harinya untuk keberangkatan pada tanggal 27 dan 28 Januari 2017.

Sedangkan puncak pemesanan tiket pesawat biasanya jatuh pada 2-3 hari sebelum Tahun Baru Imlek berlangsung. “Walaupun periode Imlek tahun ini tidak jatuh pada long weekend, namun di minggu ini terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat yang cukup signifikan dari hari ke hari. Ini bisa jadi karena banyak masyarakat yang ingin mudik atau berlibur ke kota lain untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga”, ungkapnya.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung atau berlibur di Tahun Baru Imlek, pegipegi memberikan program spesial Promo Hoki. “Melihat adanya antusiasme masyarakat menyambut Tahun Baru Imlek dari tahun ke tahun, pegipegi kembali menggelar program Promo Hoki. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga terbaik untuk pulang kampung atau traveling pada saat Imlek. Detailnya dapat dilihat di https://www.pegipegi.com/promo/hoki,” tambah Ryan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement