Jumat 27 Jan 2017 09:51 WIB

Restoran Ini Hadirkan Burger Hijau dari Alpukat

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Burger hijau dari Alpukat.
Foto: Foodbeast
Burger hijau dari Alpukat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Makanan dengan warna serba hijau sudah cukup lama menjadi tren, seperti mie atau burger. Biasanya, warna hijau alami didapatkan dari bayam, kangkung, atau sawi.

Berbeda dari itu semua, restoran White Wolf Kitchen di Liverpool, Inggris, menghadirkan burger hijau dari bahan tak biasa. Menu baru terobosan gerai makanan yang bertempat di Cook Street itu dibuat menggunakan alpukat. "McWhiteWolf, menu burger terbaru kami yang terbuat dari alpukat dan seitan," tulis akun Instagram restoran White Wolf Kitchen yang menunjukkan burger hijau yang menggiurkan.

Baca juga: Mi Instan Rasa Teh Hijau, Seperti Apa Ya?

Selain keunikan rotinya yang hijau karena dibuat dari alpukat, burger ini juga disebut sangat sehat karena menggunakan seitan. Bagi yang belum tahu, seitan adalah produk alternatif tinggi protein menyerupai daging yang dibuat dari gandum putih.

White Wolf Kitchen memang mengusung identitas sebagai kafe sekaligus gerai makanan yang menghadirkan beragam menu sehat. Nutrisi dalam seluruh menu di sana sudah ditakar cermat dalam kombinasi dan porsi ideal.

Penggunaan bahan alpukat pun agaknya didasarkan pada kecenderungan pola makan warga setempat. Belakangan, alpukat jadi tren mengemuka dan para netizen asal Liverpool rutin mengunggah foto makanan berbahan dasar buah dengan nama ilmiah Persea americana itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement