Selasa 24 Jan 2017 15:39 WIB

Masa Lalu Leeteuk 'Super Junior' Membuatnya Jadi Sosok Lebih Kuat

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Leeteuk Super Junior.
Foto: Soompi
Leeteuk Super Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Banyak orang berpikir menjadi seorang selebritis merupakan anugerah besar. Namun banyak juga yang tak tahu bagaimana kehidupan seorang artis di masa lalunya.

Seperti halnya yang dirasakan ketua grup Super Junior, Leeteuk yang mengaku hidupnya tak selalu bahagia sejak kecil. "Kondisi keluarga saya tidak terlalu baik," kata Leeteuk seperti dilansir Soompi, Selasa (24/1).

Dia harus mencari nafkah secara mandiri selama 13 tahun semenjak debut dalam grup yang bernaung pada agensi SM Entertainment tersebut. Sejak kecil, Leeteuk mengaku, entah mengapa sangat membenci keluargnya. Dia selalu berpikir mengapa dia tak dilahirkan di keluarga yang lebih kaya. Atau, dia melanjutkan, selalu bertanya kenapa dia tidak dibesarkan di keluarga yang lebih bahagia.

Namun seiring berjalannya waktu, Leeteuk justru menemukan pengalaman yang sangat berharga dari masa lalunya itu. Entah mengapa dia merasakan menjadi sosok yang kuat hingga saat ini. Apalagi ketika dirinya berkaca dari kehidupan orang-orang sukses di dunia. "Saat saya baca banyak buku atau biografi orang-orang hebat, saya melihat tak ada dari mereka yang lahir dari keluarga kaya atau bahagia," ungkap pria yang pernah kehilangan ayah, nenek dan kakeknya dalam satu waktu.

Menurut Leeteuk, orang-orang hebat justru terlahir dari kesulitan yang selama ini dihadapinya. Dari situ, terlahirlah sosok kuat yang mampu menciptakan era baru dan menjadi pahlawan. Berkaca dari situasi itu, Leeteuk berhadap dapat menjadi bagian dari orang-orang hebat tersebut. "Untuk para mahasiswa maupun siswa yang tengah berjuang, saya yakin kalian akan menjadi bagian dari para pahlawan itu," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement