Selasa 24 Jan 2017 15:02 WIB

Cara Atasi Putus Cinta di Era Media Sosial

Putus Cinta (ilustrasi)
Foto: www.love.catchsmile.com
Putus Cinta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putus cinta bukan hal mudah. Di era media sosial seperti sekarang, tantangannya justru semakin berlipat ganda. Dengan adanya Facebook, Snapchat, dan Instagram, bayangan mantan sering kali muncul.

Jadi, apa yang harus dilakukan ketika putus? Bagaimana foto-foto yang telanjur diunggah di media sosial? Perlukan unfriend atau unfollow mantan?

Berikut beberapa tips yang tidak boleh dilakukan di media sosial saat putus, seperti dikutip dari The Independent

1. Status hubungan

Jika Anda adalah orang yang buru-buru mengganti status di Facebook saat baru jadian, Anda mungkin menyesali hal itu. Mengganti status hanya satu jam setelah putus adalah hal yang tidak sensitif. Tapi, terlalu lama menunggu membuatmu terlihat seperti ingin rujuk lagi.

Untungnya Facebook tidak lagi menginformasikan kepada semua teman mengenai statusmu, apalagi Anda juga punya pilihan untuk menyembunyikan status agar tidak terlihat di profil.

Selain itu, jika Anda mengubah status menjadi single atau berpisah Facebook memberi pilihan untuk take a break dari mantan, jadi Anda tidak perlu melihat banyak eksistensi mereka di lini masa, serta Anda juga membatasi sejauh mana seseorang bisa melihat kiriman Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement