Selasa 24 Jan 2017 11:19 WIB

Batman V Superman Masuk Nominasi Film Terburuk Razzie Award

Batman vs Superman. Ilustrasi
Foto: Entertainment Weekly
Batman vs Superman. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Piala Oscar diberikan pada film dan pemeran terbaik, penghargaan yang satu ini justru kebalikannya. Golden Raspberry Award atau disebut juga piala Razzie memberikan penghargaan atas yang terburuk dalam industri perfilman di Amerika Serikat.

Tahun ini, pada gelarannya yang ke-37, Razzie Awards kembali memasukan sejumlah film dan aktor dalam nominasi penghargaannya. Di antara para nominator, Zoolander 2 dan Batman V Superman: Dawn of Justice termasuk dua film yang memimpin daftar nominasi.

Seperti dilansir Variety.com, digambarkan sebagai sekuel yang telat 15 tahun, film satire industri fesyen Zoolander 2 mendapat delapan nominasi Piala Razzie, termasuk untuk Sutradara Terburuk, Aktor Terburuk, dan Aktor Pendukung Terburuk.  

Sementara Batman v Superman juga masuk beberapa nominasi, termasuk untuk Naskah Terburuk, dan Aktor Terburuk.

Aktor Gerard Butler (Gods of Egypt and London Has Fallen), De Niro (Dirty Grandpa), dan Dinesh D’Souza (Hillary’s America: The Secret History of the Democratic Party) juga bersaing untuk beberapa kategori terburuk.

Untuk nominasi Aktris Terburuk, Razzie Award memasukan nama Megan Fox (Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows), Tyler Perry (Boo! A Madea Halloween), Julia Roberts (Mother’s Day), Becky Turner (Hillary’s America: The Secret History of the Democratic Party), Naomi Watts (Divergent Series: Allegiant and Shut-In), dan Watts’ “Allegiant” Shailene Woodley.

Razzie Award digelar pertama kali pada 31 Maret 1981. Penghargaan ini diberikan sebagai 'perlawanan' terhadap Piala Oscar. Selain anggota berbayar di situs resmi Golden Raspberry Award Foundation, sejak tahun 2009, pemenang juga ditentukan oleh para wartawan, penggemar bioskop, dan 35.000 pemilih di laman situs kritik film Rotten Tomatoes serta para kritikus film yang berasal dari 45 negara bagian di Amerika Serikat dan 19 negara lainnya.

Tahun ini penghargaan atas yang terburuk dalam industri perfilman digelar pada 25 Februari 2017 - sehari sebelum ajang Academy Awards (Piala Oscar).

Ingin tahu nominator terburuk lain? Berikut daftar nominasi Razzie 2017:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement