Selasa 24 Jan 2017 11:26 WIB

Andy Lau Jalani Pemulihan Setelah Terlempar dari Kuda

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Andy Lau
Foto: Popular Asian
Andy Lau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Andy Lau menderita luka setelah ia terlempar dari kuda saat berada di Thailand pekan lalu. Menurut South China Morning Post ia harus istirahat sekitar sembilan bulan untuk pemulihan.

Laporan itu menambahkan bahwa aktor dan penyanyi 55 tahun itu telah menjalani perawatan di Hong Kong Sanatorium and Hospital. Ia diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama setidaknya enam minggu.

Dalam sebuah posting di blog resminya hari ini, Lau merinci sifat luka-lukanya, yang meliputi beberapa patah tulang panggul dan otot strain tendon. Dia berusaha untuk meyakinkan penggemar bahwa kondisinya telah stabil selama beberapa hari terakhir. "Aku akan sepenuhnya mematuhi rekomendasi dari tim medis," ujar Lau seperti dilansir The Malay Mail Online.

Ia meminta para penggemarnya untuk tidak perlu khawatir akan kondisinya. Menurutnya tim medis telah melakukan perawatan yang tepat untuknya. "Kabar saya baik baik saja. Tolong jangan khawatir. Terima kasih atas kebaikan Anda," kata Lau.

Lau terluka saat syuting iklan komersial di Thailand pada 17 Januari. Beberapa situs hiburan melaporkan bahwa kuda yang dinaiki Lau hilang kendali sehingga aktor tersebut terlempar dan diinjak oleh kuda. Dia diterbangkan kembali ke Hong Kong dengan penerbangan medis pada Rabu lalu dan telah berada di rumah sakit sejak itu.

Lau telah menikmati karir hampir 30 tahun sebagai pemenang penghargaan, penyanyi, aktor dan produser, dan secara luas dikenal sebagai salah satu dari Four Heavenly Kings dari Cantopop.

Dia telah membintangi lebih dari 140 film menurut situs perusahaan produksinya, ia baru-baru ini berperan dalam film Great Wall arahan sutradara Cina Zhang Yimou. Dalam film itu ia beradu akting dengan bintang Hollywood Matt Damon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement