Rabu 18 Jan 2017 08:16 WIB

Yuk Liburan ke Raja Ampat, Bandara Misol akan Dibangun Tahun Ini

Red: Nur Aini
Raja Ampat
Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID,SORONG -- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, tahun ini memprioritakan pembangunan Bandara Pulau Misol guna mendukung pengembangan dan peningkatan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengatakan pemerintah daerah kini fokus meningkatkan infrastruktur di wilayah Misol, terutama bandara dan pelabuhan. "Tahun ini pembangunan Misol berjalan dan ditargetkan tuntas pada akhir tahun sehingga penerbangan perintis, seperti maskapai Susi Air, dapat beroperasi," ujarnya di Sorong, Rabu (18/1).

Dia menjelaskan, pemerintah mengupayakan membangun Bandara Misol secepatnya karena pengembangan pariwisata lebih difokuskan di Pulau Misol sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Raja Ampat. Menurut dia, dengan adanya bandara dan penerbangan lancar maka memudahkan wisatawan mengunjungi kawasan wisata terindah yang belum banyak diketahui publik itu. "Misol adalah kawasan wisata terindah yang belum banyak diketahui masyarakat karena kurang promosi serta sarana transportasi terbatas," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga sedang mengusulkan kepada pemerintah pusat meminta satu kapal untuk melayani pelayaran reguler dari Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, menuju Pulau Misol.

"Muda-mudahan usulan tersebut diterima oleh pemerintah pusat sehingga menjawab kebutuhan masyarakat transportasi Waisai-Misol," ujar Bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement