Selasa 17 Jan 2017 13:12 WIB

Koki Inggris Sulap Makanan Sisa Jadi Mewah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Makanan sisa kemarin (ilustrasi)
Foto: blogs.babble.com
Makanan sisa kemarin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Koki Inggris yang sudah memperoleh bintang Michelin mengubah makanan sisa menjadi penuh kelezatan. Aksi ini menjadi kampanye untuk mengurangi sampah makanan.

Kampanye tersebut akan diikuti oleh Gordon Ramsay, Tom Kerridge dan Clare Smyth. Mereka akan melanjutkan tongkat estafet yang sudah dicanangkan Dan Barber yang pertama kali mempopulerkan kampanye tersebut di New York, Amerika Serikat.

Ketiga koki asal London itu akan mengangkat kampanye dengan judul wastED London. Selama tanggal 24 Februari hingga 2 April, mereka akan melayani menu yang sudah dirancang untuk meningkatkan kesadaran limbah makanan, dengan memanfaatkan kulit, tulang, dan bahan-bahan yang sering disisakan,", dikutip dari Independent, Selasa (17/1).

"Untuk mengumpulkan menu di kota yang berbeda harus dipaksa untuk belajar tentang sejarah dan realitas pertanian. Dan bagian makanan di London begitu bersemangat," ujar Barbe.

Untuk menu yang dihidangkan masih rahasia. Namun menilik dari kreasi menu di Amerika Serikat, andalan acara wastED  merupakan rusuk kale, sayuran dan buah-buahan hancur, kepala ikan dan roti basi. "Saya mendukung memperluas definisi apa yang disebut limbah makanan. Kami bisa memilih makan malam ketika benar-benar kita membutuhkan pola makan yang mendukung sebuah keindahan," kata Barbe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement