Kamis 12 Jan 2017 12:36 WIB

Harga Hotel Washington Selangit Saat Pelantikan Trump

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Tiket undangan untuk mengikuti pelantikan Presiden Terpilih AS, Donald Trump, pada 20 Januari 2017.
Foto: Reuters
Tiket undangan untuk mengikuti pelantikan Presiden Terpilih AS, Donald Trump, pada 20 Januari 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ada rencana untuk datang ke pelantikan Donald Trump di Washington DC, Amerika Serikat, 20 Januari mendatang? Pikirkan dulu masak-masak karena penginapan hampir penuh dan harganya pun selangit.

Sekira 62 persen kamar hotel di Washington DC dan sekitarnya kini sudah ludes dipesan, mengingat beberapa agenda besar berlangsung pada beberapa pekan mendatang. Hotels.com melaporkan, mayoritas harga kamar per malam jauh melonjak di atas tarif rata-rata 234 dolar AS.

Harga termurah yang bisa didapatkan untuk akomodasi semalam menghadiri pelantikan Trump adalah 115 dolar AS. Sementara, harga tertingginya bisa mencapai lebih dari 2.000 dolar AS, kecuali jika memilih penginapan agak jauh seperti di Maryland atau Virginia.

Kamar di Trump International Hotel dilaporkan habis dipesan untuk hari itu, bahkan daftar tunggunya ditutup bulan lalu. Dilaporkan New York Times, harga termurah di sana adalah 1.250 dolar AS per malam, dengan ketentuan minimal lima hari menginap.

Courtyard Marriott dekat Washington Convention Center menetapkan tarif sebesar 899 dolar AS per malam. Sementara layanan penyedia penginapan daring Airbnb lebih terjangkau dengan harga fluktuatif antara 190 sampai 495 dolar AS per malam.

Jika Anda ingin berpartisipasi dalam aksi turun ke jalan Women’s March pada 21 Januari, harganya jauh lebih murah. Hotels.com melaporkan pada Selasa (10/1), harga termurah pada malam berlangsungnya aksi ialah 105 dolar AS, dan turun menjadi 76 dolar AS pada malam berikutnya.

Airbnb agaknya memberikan penawaran terbaik dengan harga rata-rata 206 dolar AS per malam. Sekira 11 persen dari jumlah kamar masih tersedia, dengan opsi kamar termurah di daerah Bloomingdale dengan tarif 85 dolar AS per malam, dilansir dari Travel and Leisure.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement