Rabu 11 Jan 2017 08:32 WIB

Gorontalo akan Bangun Segitiga Emas Pariwisata

Seekor Gagang Bayam Polos ( Himantopus himantopus) terlihat mencari makan di Danau Limboto, Gorontalo, Provinsi Gorontalo
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Seekor Gagang Bayam Polos ( Himantopus himantopus) terlihat mencari makan di Danau Limboto, Gorontalo, Provinsi Gorontalo

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan membangun segitiga emas pariwisata untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, segitiga emas pariwisata adalah Pentadio Resort, Biluhu, dan Bongo.

"Untuk Pentadio Resort sudah termasuk daerah Limboto dan Limboto Techno Science Park, kemudian di Biluhu akan masuk daerah Iluta dan Barakati, dan kami akan membuat 'rest area' di atas bukit untuk melihat Danau Limboto," ungkap Bupati.

Daerah Bongo yang menurut Bupati Nelson Pomalingo sudah menjadi tujuan wisata unggulan akan sedikit dipoles lagi.

"Mulai tahun 2017 akan mulai kami kembangkan satu per satu yang dimasukkan dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata," jelasnya lagi.

Bupati menambahkan, masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Gorontalo saat ini adalah belum memiliki Rencana Induk Pengembangan Pariwisata. Oleh karena itu, pada tahun ini akan secepatnya dibuat.

"Dengan tidak adanya Rencana Induk Pengembangan Pariwisata maka kita menangani sendiri, namun jika ada Rencana Induk Pengembangan Pariwisata, perencanaan kita jelas, maka anggaran dari pusat akan ada," katanya.

Kabupaten Gorontalo memiliki berbagai objek wisata unggulan yang tersebar di sejumlah daerah, antara lain wisata alam Pentadio Resort, Danau Limboto, Menara Pakaya, pemandian Barakati, pantai dan lokasi selam Biluhu, pesantren alam dan Masjid Walima Emas di Bubohu Bongo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement