Sabtu 07 Jan 2017 01:38 WIB

Pemkot Ho Chi Minh Keluarkan Tata Tertib Bagi Wisatawan

Pemandangan kota Ho Chi Minh di Vietnam.
Foto: wikipedia
Pemandangan kota Ho Chi Minh di Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- Dinas Pariwisata kota Ho Chi Minh, Vietnam, pada Kamis (5/1) mengeluarkan tata tertib yang menyasar wisatawan domestik dan asing dalam usaha menyebarkan reputasi kota itu sebagai tujuan wsiata yang aman dan ramah.

Berdasarkan tata tertib itu, wisatawan hendaknya menghormati budaya dan kebiasaan lokal, mematuhi peraturan di kawasan-kawasan umum dan turis, memberikan bantuan bagi penyandang cacat, manula, anak-anak dan wanita, dan melindungi lingkungan hidup. Mereka juga dilarang mengubah status quo di relik-relik budaya dan bersejarah dan membuang makanan dan minuman sembarangan dan setiap waktu.

Tata tertib itu dicetak dalam bentuk kipas yang dapat dilipat dalam bahasa Vietnam, Inggris, Cina, Korea dan Rusia dan disediakan di hotel-hotel berbintang tiga sampai lima, agen-agen perjalanan sebagai oleh-oleh. Suvenir itu juga dapat diperoleh di bandar Udara Tan Son Nhat, lembaga-lembaga diplomatik dan hubungan luar negeri.

Tata tertib itu juga dipublikasikan dalam bentuk video klip di saluran-saluran televisi, laman sektor pariwisata kotapraja, dan videotron kawasan-kawasan turis dan publik. Tahun lalu, tata tertib serupa disiarkan di beberapa daerah seperti Da nanag dan Nha Trang. Hanoi, ibu kota Vietnam dan Hoi An City di Provinsi Quang Nam, di bagian tengah negara itu, juga akan melakukan langkah yang sama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement