Jumat 06 Jan 2017 10:20 WIB

Tips Mendirikan Bisnis Kuliner Secara Daring

Bisnis kuliner
Foto:
Bisnis kuliner

Manfaatkan media sosial

Media sosial berguna untuk membuat sesuatu menjadi viral, dan pemasaran dari mulut ke mulut merupakan salah satu cara paling efektif dalam menarik minat pembeli. Anda dapat memajang foto yang menarik dan semakin banyak foto Anda dikomentari atau disukai, makin besar pula peluang untuk semakin dikenal secara luas.

Jaga kepercayaan konsumen

Meskipun tidak bertemu langsung dengan konsumen dan tidak melihat reaksi mereka dalam mencoba makanan Anda, tapi penting untuk diingat agar tetap selalu menjaga kualitas makanan. Sehingga konsumen yakin dengan produk Anda dan bila ada produk baru mereka tidak ragu untuk mencoba.

Beri pelayanan yang memuaskan

Begitu mendapatkan pertanyaan atau order, segera tanggapi dengan cepat dan memuaskan. Hal ini membuat pembeli senang karena merasa bahwa Anda benar-benar serius dalam berjualan dan dapat diandalkan. Kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman juga sangat penting, terlebih karena makanan lebih baik disantap ketika masih segar.

Beri jaminan pengiriman

Anda harus dapat menjamin bahwa makanan akan dikirimkan dengan kondisi baik dan tepat waktu. Untuk itu, Anda dapat memilih kurir yang tepercaya ataupun mengurus pengiriman sendiri bila memiliki kendaraan dan tenaga. Kemas makanan dengan baik agar tidak rusak selama perjalanan, terlebih bila makanan tersebut dikirim hingga ke luar kota.

Terus berinovasi

Anda perlu memunculkan menu atau varian baru secara berkala agar tidak bosan. Cari referensi mengenai tren terbaru yang sedang populer atau diinginkan oleh masyarakat. Misalnya mengenai tren makanan sehat, atau bisa juga inovasi dilakukan dengan menyambut event tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement