Kamis 05 Jan 2017 07:34 WIB

Penjualan Lagu Mendiang George Michael Naik Drastis

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
George Michael
George Michael

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Diskografi mendiang George Michael mengalami peningkatan dalam penjualan. Setelah meninggal dunia, sepekan kemudian lonjakan terjadi sebanyak 2.678 persen.

Nielsen Music mengabarkan jika dalam waktu sepekan setelah meninggalnya Michael, karya-karya yang dilahirkan termasuk dalam band Wham! dan solo kariernya, melonjak cukup besar. Kenaikan tersebut diakui sebagai apresiasi karier musik dari Michael.

Hitungan kenaikan lagu dan album penjualan awalnya hanya 17 ribu pada sepekan sebelum meninggalnya Michael di Hari Natal. Setelah kepergian itu, penjualan naik menjadi 477 ribu.

Kebanyakan penjualan tersebut dihasilkan dari karya yang dilahirkan ketika Michael bersolo karier. Sebanyak 429 ribu terjual dari jumlah total yang sudah tercatat, dikutip dari EW, Kamis (5/1).

Musik Michael pun kembali muncul di tangga lagu Billboard. Album yang rilis pada 2008 Twenty Five masuk pada posisi ke-12 di Billboard 200 pada pekan depan, sedangkan lagu Careless Whisper masuk lagu populer di Hot 100 dengan posisi ke 33.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement