Rabu 04 Jan 2017 15:54 WIB

Tahun Baru, Keluarga Pangeran William Pindah ke London

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William dan Kate Middleton serta anak-anaknya.
Foto: EPA
Pangeran William dan Kate Middleton serta anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, Surat Kabar Inggris The Telegraph melaporkan bahwa pasangan kerajaan Pangeran William dan Putri Kate Middleton serta kedua anak mereka Pangeran George dan Putri Charlotte berencana akan pindah dan menetap di Istana Kensington, London, pada 2017.  Kendati demikian mereka akan tetap berkunjung dan melakukan perjalanan kecil ke  Amner Hall, rumah yang mereka tempati selama tiga tahun terakhir.

Sebelum tinggal di Amner Hall, pasangan kerajaan ini pernah menetap di Istana Kensington beberapa bulan setelah pernikahan mereka pada April 2011 silam. Beberapa tahun setelahnya, Istana Kensington direnovasi dengan menghabiskan biaya 6,5 juta dolar AS. Hingga akhirnya pada 2013 Ratu Elizabeth menghadiahi Amner Hall untuk Pangeran William, beberapa bulan sebelum mereka dianugerahi Pangeran George.

Kepulangannya kembali Istana Kensington juga bertujuan untuk menyeimbangkan tugas-tugas kerajaan mengingat kontrak kerjanya sebagai pilot ambulans udara dengan  East Anglia Air Ambulance akan segera berakhir Maret mendatang. Anggota keluarga kerajaan yang masih muda, terutama untuk William dan Kate, akan mengambil alih tugas-tugas resmi kerajaan mengingat Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip telah menginjak usia lanjut.

“Pangeran William sangat menikmati pekerjaannya sebagai pilot ambulans udara tetapi ia juga ingin mengambil alih tugas kerajaan demikian juga dengan Putri Kate,” kata seorang sumber kepada The Telegraph.

Untuk mempersiapkan kepindahannya, Pangeran William juga telah mendaftarkan anaknya Pangeran George ke sekolah tempat ia dan adiknya Pangeran Harry pernah menempuh pendidikan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement