Jumat 30 Dec 2016 09:32 WIB

One Direction Selebritas Eropa Berpenghasilan Tertinggi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
One Direction
Foto: BBC
One Direction

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski menghabiskan hampir seluruh 2016 dengan hiatus atau rehat sejenak dalam berkarya, tak bubar namun juga tidak aktif, One Direction nyatanya tetap digemari. Fobers menyatakan jika boyband asal London itu mendapatkan penghasilan tertinggi untuk selebritas Eropa 2016.

Boyband yang terdiri dari Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan dan Louis Tomlinson mendulang sukses dengan tur On the Road Again. Terlebih lagi menjadi pendukung Pepsi dan Colgate membuat One Direction meraup 110 juta dolar dalam periode anatara Juni 2015 hingga Juni 2016, dikutip dari BBC, Jumat (30/12).

Pendapatan yang tidak biasa itu meski dengan rehat sejenak, membuat jebolan The X Factor ini memiliki produktivitas tinggi. Bahkan penyanyi Adele pun hanya mendapatkan 80,8 juta dolar dan menempati posisi ketiga saja. Jika One Direction mengumpulkan dari tur dan iklan, Adele justru naik dengan penjualan album 25.

Sedangkan musisi Eropa yang masuk 10 besar termasuk The Rolling Stone di nomor lima dengan 66,7 juta dolar, DJ Calvin Harris di nomor enam dengan 63,2 juta dolar, Paul McCarney di nomor tujuh dengan 56,6 juta dolar, U2 pada urutan kesembilan dengan 55,2 juta dolar.

Sedangkan nama lain yang masuk ke daftar tertinggi penghasilan di Eropa selain yang terjun di dunia hiburan adalah Cristiano Ronaldo yang tertahan di posisi ke dua dengan 88 juta dolar, petenis Swiss Roger Federer nomor empat dengan 68,3 juta dolar, petenis Serbia Novak Djokovic nomor delapan dengan 56,1 juta dolar, dan Chef selebritas Gordon Ramsay di nomor 10 dengan 54 juta dolar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement