Jumat 30 Dec 2016 04:53 WIB

Sensasi Bermalam di Hotel Kereta

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Hostel Kereta Hokutosei.
Foto: Rocketnews24
Hostel Kereta Hokutosei.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang terkenal dengan berbagai akomodasi pariwisata, mulai dari penginapan rumah sewa ala AirBnB, hingga hotel kapsul. Kali ini Jepang membuat terobosan penginapan berkonsep kereta api.

Ini adalah Hostel Kereta Hokutosei yang memberikan pengalaman bermalam di kereta bagi para tamu, khususnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Negara Matahari Tebit. Hostel ini menggunakan tempat tidur otentik, kursi, dan perabot ala kereta. Hokutosei diterjemahkan menjadi Ursa Major atau Big Dipper dalam bahasa Inggris.

Penginapan kereta ini mengambil konsep Stasiun Ueno dan Stasium Sapporo Hokkaido pada 1988. Kereta yang digunakan adalah kereta tua yang sudah digudangkan pada Agustus 2015 lalu.

Tamu yang dimasuk disambut pramugari kereta api yang ramah. Hostel ini tak hanya menyediakan kamar tidur, namun juga dapur, ruang bersama, ruang pertemuan, laundry dan kamar mandi.

Area dapurnya juga dihias ala kereta, seakan pengunjung sedang dalam perjalanan ke daerah bersalju di Hokkaido. Elemen dekoratif menciptakan lingkungan atmosfer yang membuat tamu tidur nyenyak menjelang perjalanan ke negeri impian. Satu-satunya yang tidak terasa adalah suara kereta dan goyangannya.

Hostel yang baru dibuka 15 Desember ini dibanderol dengan harga 2.500 yen atau sekitar Rp 280 ribu per orang per malam. Pemesanan pertama dibuka hingga 28 Februari 2017 dan bisa dilakukan secara online. Alamat hostel ini di Tokyo-to, Chuo-ku, Nihonbashi, Bakurocho 1-10-12, dilansir laman Rocketnews24.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement