Kamis 29 Dec 2016 09:39 WIB

Syuting di Yogya dan Milan, Ini Pertimbangan Sutradara Film Promise

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
Teaser poster film Promise
Foto: IST
Teaser poster film Promise

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya cerita, film "Promise" juga bakal memanjakan mata penonton Indonesia dengan pemilihan lokasi syuting. Diantaranya kekuatan budaya dan beragam kekhasan Yogyakarta serta keindahan kota Milan, Italia.

Sutradara film "Promise", Asep Kusdinar menerangkan, pemilihan lokasi syuting Yogyakarta memang tidak terlepas dari karakter tokoh utama.

“Ini berhubungan dengan tokoh Rahman yang dimainkan Dimas Anggara,” ujar Asep kepada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Menurut dia, karakter Rahman itu lugu dan polos sehingga sesuai dengan kondisi Yogyakarta.

Sekitar 40 persen pengambilan gambar film ini memang kebanyakan di Yogyakarta dan Magelang. Bahkan, sebagian besar lokasi yang diambil belum pernah hadir di film-film sebelumnya. Beberapa di antaranya seperti Hutan Kalibiru, Kulon Progo dan Hutan Pinus Kragilan.

Sementara pemilihan Milan, Italia sebagai lokasi lainnya dikatakan Asep juga berhubungan dengan karakter dan jalan cerita.

“Berhubungan dengan background karakter Milan yang dikenal sebagai kota mode dan kita juga mau mengenalkan bahwa Italia enggak cuma Roma saja,” ujar dia.

Pada kesempatan sama, Produser Wicky V. Olindo menambahkan, pengambilan kota Milan ini masih berkaitan erat dengan pencetus ide cerita.

“Dia dapat inspirasi saat lagi jalan-jalan di Milan,” kata dia.

Kemudian dia berkeinginan agar suatu saat Milan dapat dijadikan lokasi syuting di film Indonesia selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement