Senin 26 Dec 2016 17:57 WIB

Atiqah Hasiholan Tertarik Dalami Komedi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Atiqah Hasiholan.
Foto: Republika/Amin Madani
Atiqah Hasiholan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tak hanya berakting dalam pementasan teater dan film drama, belakangan Atiqah Hasiholan juga terlihat bermain untuk acara yang sama sekali berbeda. Sejak 2015, ia menjadi salah satu pemeran dalam tayangan komedi situasi di salah satu stasiun televisi.

"Kalau ditanya lebih menantang mana, buat aku komedi yang tantangannya lebih berat soalnya susah banget," ujar Atiqah saat dijumpai pada jeda ekshibisi bertema "Sehat dan Cantik Bersama Kimia Farma" di Trans Studio Mall Bandung yang berlangsung Jumat sampai Ahad lalu.

Aktris 34 tahun itu jadi benar-benar salut pada komedian karena kemampuan mereka yang cepat memberikan respons lucu dalam situasi apa pun. Menurut Atiqah, lontaran lucu yang cerdas dan tak sekadar cela-celaan butuh kecepatan pikiran tingkat tinggi.

Dalam sitkom, pemeran di film Wonderful Life itu memang tidak dituntut untuk menunjukkan hal demikian. Namun, tetap saja Atiqah melihat para komedian yang beradu akting dengan dirinya punya spontanitas serupa yang mengundang gelak tawa.

Brand Ambassador kosmetika Venus produksi Kimia Farma itu juga jadi banyak belajar dari orang sekelilingnya. Sebelum berakting, ia kerap melihat cara para komedian bertutur dan melontarkan lelucon satu sama lain.

"Suka nanya-nanya juga, dan jadi makin terkesan. Misalnya kalau lihat komedian senior seperti Mas Sule atau Mas Tukul, jenius banget mereka bisa lucu setiap hari," ucap Atiqah yang berharap suatu saat ditawari main film komedi layar lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement