Jumat 23 Dec 2016 02:44 WIB

Libur Akhir Tahun, "Scientia Square Park" Hadirkan Permainan Pasar Malam

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Scientia Square Park (SQP) di Summarecon Digital Center (SDC) Serpong, Tangerang, kembali menggelar agenda liburan sekolah anak dengan menghadirkan permainan pasar malam di tahun 90-an.

GM Corcom Summarecon, Cut Meutia di Tangerang, Kamis, mengatakan, permainan yang akrab di tahun 90-an tersebut akan dihadirkan selama sebulan penuh yakni mulai dari tanggal 16 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

Acara ini dapat dikunjungi dengan jam operasional yaitu hari Senin-Jumat pada pukul 15.00-22.00 WIB dan Sabtu-Ahad atau Hari Libur pada pukul 10.00 - 23.00 WIB. Khusus pada tanggal 31 Desember 2016 akan buka hingga pukul 24.00 WIB.

Dijelaskannya, ada 12 wahana atau permainan yang bisa ditemukan seperti di beberapa pasar malam seperti kicir-kicir, kereta listrik, hand boat, ombak banyu, kuda putar, heli listrik, istana balon, bola air, ontang antik hingga kora-kora.

Cukup membayar Rp 15.000 hingga Rp 35.000, wahana ini dapat dinikmati pengunjung. Semua wahana ini dapat dimanfaatkan untuk melatih daya fisik anak agar menjadi lebih aktif dan ceria.

"Sistem pembayarannya di sini pun unik, yaitu dengan menukarkan 'uang-uangan' di kasir yang telah tersedia, dengan pecahan mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000," katanya.

Kegiatan yang dikemas dengan tema "Scientia Carnival" juga menggelar agenda menarik lainnya pada 31 Desember 2016 mendatang mulai dari penampilan DJ, Magic Show, Dance, Percussion hingga Fireworks.

Kemudian, ada juga wahana "Human Body Adventures" yang akan hadir mulai tanggal 18 Desember 2016 yang diperuntukan bagi anak - anak dalam memahami tentang pelajaran sains terutama anatomi tubuh dengan cara "explore" dan "experience".

Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa bereksplorasi dan merasakan sendiri bagaimana berada di dalam tubuh manusia.

"Selain mempelajari anatomi tubuh manusia, pengunjung juga bisa melakukan banyak hal seperti menyentuh dinding-dinding yang bisa menghasilkan suara di lorong pita suara dan berfoto bersama teman atau keluarga di dalam wahana tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement