Kamis 22 Dec 2016 13:40 WIB

Buat Lelucon Soal Aborsi, Lena Dunham Minta Maaf

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Lena Dunham
Foto: EPA
Lena Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Lena Dunham kembali mengungkapkan, permohonan maafnya kepada publik. Hal ini dinyatakannya setelah mengucapkan lelucon kurang menyenangkan tentang aborsi.

Dilansir Hollywood Reporter, Kamis (22/12), Lena menyatakan, dirinya sebenarnya tidak bermaksud meremehkan secara emosional maupun fisik terhadap kehamilan. “Tujuan saya untuk meningkatkan kesadaran dan mengurangi stigma negatif,” ujar pendiri The Girls ini.

Sebelumnya, Lena mengatakan, perihal candaan ini terjadi saat melakukan diskusi pada Selasa lalu. Dia membicarakan topik aborsi pada acara Women of The Hour. Dalam acara ini dia dikecam karena pernyataannya yang tidak pernah melakukan aborsi tapi ‘berharap’ dapat melawan stigma sosial pada perempuan yang memilih jalan itu.

Atas ucapannya ini, Lena menegaskan, pandangannya ini memang tidak terlepas atas situasi dan kondisi di Amerika Serikat. Menurut dia, masalah reproduksi di Amerika lebih serius dari sekedar makna harfiah saja. 

Lena tahu banyak orang yang tidak suka dengan apa yang dikeluarkan dari mulutnya. Meski demikian, dia akan tetap memohon maaf terutama pada perempuan yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya. “Kalian segalanya bagi saya. Hidup saya akan selalu saya khususkan untuk keadilan dalam reproduksi dan kebebasan,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement