REPUBLIKA.CO.ID, Anda sudah memiliki kartu kredit? Maka ini adalah kabar yang gembira untuk anda. Di zaman yang serba daring seperti saat ini, ternyata penggunaan kartu kredit sebagai uang digital memberikan beberapa keuntungan kepada kita, dibandingkan dengan berbelanja secara langsung di toko atau pusat perbelanjaan umum. Kartu kredit menjadi multifungsi saat ini, tidak hanya berbelanja, Anda juga bisa berlibur dengan mudah lewat kartu kredit.
Mudahnya akses kartu kredit ini sepertinya memberikan peluang kepada para pengusaha atau pebisnis yang ingin mencoba dunia bisnis daring yang sangat digandrungi saat ini.
Anda yang ingin mulai berbisnis daring harus jeli dalam memanfaatkan peluang ini, dan mulai membangun sendiri usaha. Apa yang harus dilakukan jika ingin membangung sebuah bisnis daring? Dan apa keuntungannya jika berbisnis menggunakan kartu kredit, berikut ulasannya:
Buatlah Toko Daring Sendiri
Toko daring tidak sama dengan toko yang memiliki bangunan fisik. Tidak ada bangunan fisik yang nampak seperti toko di dunia nyata. Toko untuk usaha daring berbentuk sebuah laman dengan alamat situs yang jelas, yang menggambarkan secara garis besar mengenai toko dan apa saja yang dijual di dalam toko daring tersebut.
Usaha daring wajib memiliki toko daring sendiri, karena ini adalah identitas dari usahanya sendiri. Jika memang masih merasa belum perlu membuat laman resmi (yang berakhiran dot com) maka bisa memanfaatkan platform website yang gratis seperti Blogspot atau Wordpress juga Tumblr.
Buat Konten Untuk Situs Toko Daring
Sama halnya seperti toko offline, toko daring juga tidak cukup hanya berbekal sebuah website. Website tersebut harus diisi dengan konten yang berkaitan dengan toko daring Anda. Jika di toko biasa kita biasa memasang keterangan diskon, keterangan harga dan beberapa foto model yang menggunakan produk Anda, maka toko daring juga sama.
Buatlah konten dengan lebih menarik, seperti peletakan Foto yang baik dan menarik perhatian, lalu buatlah copywriter yang bisa mengajak calon pembeli menjadi benar-benar membeli produk Anda. Lakukan pembaruan konten setidaknya 1 bulan sekali, agar calon pelanggan dapat melihat bahwa benar toko daring Anda memang ada.
Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia