Kamis 22 Dec 2016 10:08 WIB

The Last Barongsai Bikin Azis Gagap Merasa Seperti Aktor Sungguhan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Azis Gagap
Foto: Republika/Hazliansyah
Azis Gagap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Last Barongsai bukan film pertama yang pernah dimainkan oleh Azis Gagap. Hanya saja, film tersebut justru membuatnya merasa menjadi aktor sesungguhnya dalam karir di dunia hiburan.

Komedian ini mengaku jika dalam film-film sebelumnya lebih mengedepankan genre horor dan komedian. Sehingga kualitas berakting tidak menjadi masalah yang berarti untuk ditunjukan.

Tapi, di film yang akan tayang 26 Januari 2017 ini justru Azis dituntut mendalami sebuah karakter dalam perannya. Dengan genre drama keluarga, Azis dituntut untuk menunjukan kemampuan berakting terbaik, termasuk ikut berlatih dasar-dasar teknik barongsai. "Kalau saya biasanya main film setan atau komedi yang ancur banget tuh, orang-orang sampai sekarang kadang enggak percaya saya bisa main film, ini bisa jadi buktinya," kata pria berusia 42 tahun itu.

Azis pun mengaku masih tidak percaya dia ikut berperan dalam film yang sedikit serius dari biasanya. Namun itu menunjukan jika dia mampu memerankan sesuatu yang tidak biasa. "Ini akan jadi sejarah, karena anak saya jadi tahu kalau ayahnya beneran seorang aktor," ujar Azis.

Apalagi lawan main Azis seperti Tyo Pakusadewo dan Dion Wiyoko yang memang sudah dikenal dengan film-film drama yang cukup serius. Dia mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga dari rekan-rekan satu timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement