Rabu 21 Dec 2016 17:51 WIB

Hari Ibu Diajak Dirayakan Setiap Hari

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Ibu dan anak
Foto: Republika/Prayogi
Ibu dan anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dedikasi ibu dalam mencurahkan hidupnya bagi keluarga dinilai perlu diapresiasi tidak hanya oleh keluarga tapi juga oleh setiap orang. Dengan alasan itu, Lactamil meluncurkan kampanye "Hari Mama Tiap Hari" yang mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk memberikan apresiasi pada ibu setiap saat. 

"Kampanye ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh keluarga untuk terus mengapresiasi mama tanpa batasan waktu. Kami yakin, setiap mama hanya menginginkan yang terbaik untuk si kecil, keluarga tercinta, dan dirinya," ujar Brand Manager Lactamil Widita Sukma Wimala, Rabu (21/12). 

Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani mengatakan, tantangan ibu saat ini begitu kompleks dan menekan kondisi kesehatan fisik maupun psikis. Psikolog yang akrab disapa Nina itu mengaku, persoalan tersebut akan terasa lebih ringan jika ibu bisa menerima dan menikmati kondisi tersebut. 

Ia mencontohkan, rasa mual ketika hamil bisa dianggap sebagai cara komunikasi janin yang meminta ibu untuk beristirahat lebih banyak. "Kalau bisa menikmati, segala tantangan jadi hal kecil saja," ujarnya. 

Dukungan dari luar diperlukan untuk bisa menjaga motivasi tersebut. Seorang ibu yang penuh dengan tekanan akan kesulitan mengurusi pekerjaannya. "Lingkungan yang paling diharapkan tentunya pasangan. Perlu diingat, mengasuh anak itu butuh kerja sama  mama dan papa," ujar Nina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement