Rabu 21 Dec 2016 15:45 WIB

Memilih Kartu Kredit Sesuai Kepribadian Anda

Membayar dengan kartu kredit
Foto: Republika/Prayogi
Membayar dengan kartu kredit

REPUBLIKA.CO.ID, Bank adalah salah satu lembaga keuangan yang tentunya mengikuti arus dinamis kehidupan manusia saat ini. Hal tersebut menjadi motivasi bagi bank untuk lebih berinovasi dalam menawarkan produk-produk bank andalannya. Mulai dari berbagai macam jenis tabungan, hingga penawaran berbagai kartu kredit, dengan desain yang unik dan inovatif.

Tidak hanya menawarkan jasa keuangan yang unik, bank juga selalu memberikan informasi terkait keunggulan tiap produknya. Salah satu produk bank yang unik dan cukup disukai adalah kepemilikan kartu kredit yang desainnya sesuai kepribadian nasabahnya. Kartu kredit ternyata dikategorikan sesuai dengan kepribadian masing-masing penggunanya.

Anda bisa menentukan tipe kepribadian seperti apa, lalu pilih kartu kredit yang sesuai kepribadian Anda di bank terkait. Berikut ulasan mengenai hal tersebut:

Kartu Kredit Untuk Sosialita

Istilah sosialita sepertinya tidak terlalu asing di telinga kita, terlebih bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta. Sosialita biasanya identik dengan orang-orang yang sangat menyukai kegiatan berbelanja di mal, butik ternama, restoran mahal dengan selalu membeli produk dari brand ternama yang harganya mahal. Sekumpulan orang-orang sosialita ini bahkan memiliki komunitas tersendiri.

Untuk menunjang hal tersebut, mereka membutuhkan kartu kredit yang menawarkan promo menarik terutama untuk berbelanja, diskon untuk makan di restoran mahal dan tentunya yang memberikan banyak rewards yang menguntungkan.

Kartu Kredit Futuristik

Karakter futuristik ini maksudnya adalah sosok orang yang selalu berpikir jangka panjang, termasuk dalam hal keuangan. Orang dengan kepribadian seperti ini biasanya akan pandai dalam mengatur keuangan dan tidak terlalu sering menghamburkan uang dengan percuma.

Untuk kepribadian seperti ini, rasanya kartu kredit yang cocok untuk digunakan adalah yang sering memberikan promo cash back dalam berbagai transaksi dengan kartu kredit. Sehingga, saat berbelanja, nasabah masih dapat berhemat.

Kartu Kredit Untuk Newbie

Istilah newbie biasanya dikenal untuk orang yang baru saja bekerja, masuk menjadi anggota baru dalam komunitas, dan lain sebagainya. Karena masih baru, maka untuk Anda yang memiliki kepribadian newbie sebaiknya jangan mengambil kartu kredit yang memiliki batas limit yang tinggi. Selain itu, adanya bunga yang tinggi juga akan sangat membebani nantinya. Sebaiknya cari kartu kredit yang dapat memberikan pelajaran dalam hal keuangan, dalam mengatur keuangan untuk mendapatkan yang diinginkan.

Kartu Kredit Untuk Petualang

Orang yang berjiwa petualang juga termasuk objek yang tepat untuk bank dalam menawarkan kartu kredit. Orang yang senang berpetualang, baik wanita atau pria saat ini, sepertinya lebih menyukai untuk mengeksplor tempat atau hal yang baru terjadi.

Kartu kredit yang cocok untuk orang yang memiliki karakteristik suka berpetualang adalah kartu kredit yang memberikan kemudahan bahkan untuk terbang gratis dengan melakukan transportasi udara. Keuntungan yang didapat berupa poin yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis saat ada promo lain yang berlaku.

Shopaholic Sejati

Ini adalah kepribadian seseorang yang benar-benar senang berbelanja. Orang yang suka kemudahan, tanpa ribet saat berbelanja di mana saja, biasanya cocok menggunakan kartu kredit yang memiliki suku bunga yang rendah, dengan cicilan jangka panjang yang tidak terlalu membebankan penggunanya.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement