Selasa 20 Dec 2016 10:42 WIB

Ricky Harun Bisnis Oleh-Oleh Khas Makassar

Ricky Harun bisnis oleh-oleh khas Makassar
Foto: IST
Ricky Harun bisnis oleh-oleh khas Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor yang juga pesinetron Ricky Harun merambah bisnis kuliner. Ia menghadirkan Bosang Makassar yang diharapkan dapat menjadi oleh-oleh khas dari Makassar.

Ricky mengatakan, Bosang Makassar merupakan cheese cake lembut dengan puff pastry di bagian tengah yang berpadu dengan cream puff lembut.

"Jadi hasilnya adalah kue dengan karakteristik unik, lembutnya cake dipadu dengan puff pastry yang crispy," ujar Ricky Harun kepada wartawan, kemarin.

Bosang Makassar memiliki beragam varian rasa. Mulai dari coklat, keju, green tea, lemon, durian, red velvet dan pisang.

Terkait pemilihan nama, Ricky mengatakan Bosang merupakan merek yang ia gunakan. "Dan karena kita fokus awalnya di Makassar, jadilah namanya Bosang Makassar," ujarnya.

Pemilihan kota Makassar sebagai lokasi awal fokus penjualan, dikatakan ayah dua anak ini karena ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan kota paling besar di kawasan Timur Indonesia dan jadi destinasi utama, terutama untuk masyarakat di wilayah timur.

"Saya melihat begitu banyak hal-hal yang menarik di Makassar dan bisa kita angkat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Melalui Bosang Makassar ini saya ingin terlibat dan berperan besar didunia pariwisata Makassar bersama masyarakat Makassar tentunya," kata dia.

Ia berambisi menjadikan bosang Makassar sebagai sentra oleh-oleh yang akan menjadi persinggahan wajib wisatawan yang datang ke Makassar, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Bosang Makassar ini fokusnya di oleh-oleh, kenapa oleh-oleh? Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau kemana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat atau kolega yang bepergian. Mau jalan-jalan kemanapun rasanya enggak sah kalau pulang enggak bawah oleh-oleh,” kata dia.

Tidak sekadar bisnis, dalam rangkaian promosi dan meet and greet akhir pekan kemarin di Makassar, Ricky juga menggabungkannya dengan kegiatan amal. Beberapa benda miliknya dilelang dan hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gemba Aceh.

"Dalam acara itu kita ada sesi charity untuk disumbangkan pada korban Gempa Aceh. Kalau dari saya sih yang dilelang adalah barang fashion. Tapi dari teman-teman komunitas di Makassar juga melelang barang-barang kesayangan mereka. Semoga langkah yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan korban,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement